Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Siaga Posko Covid-19 Desa Babadsari

    Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Siaga Posko Covid-19 Desa Babadsari

    KODIM 0709/KEBUMEN, Di tengah pandemi Covid-19 Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serka Suranto dan Pemerintah Desa Babadsari Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen mengaktifkan sekaligus memantau Posko Satgas Percepatan Covid-19 di pinggir jalan perbatasan antar desa. Minggu (03/05/2020).

    Adapun tugas dan fungsi posko tersebut, mendata dan memeriksa warga yang keluar-masuk wilayah Desa, mengecek kondisi kesehatan warga, termasuk yang pulang dari rantau, kemudian merekomendasikan yang kurang sehat untuk karantina mandiri serta perawatan khusus yang nantinya langsung ditangani Puskesmas Kutowinangun.

    Adapun untuk petugas jaga di posko tersebut adalah Perangkat Desa Babadsari bersama dengan Satgas Desa Babadsari dan seluruh masyarakat Desa Babadsari yang terjadwal bergantian.

    Menurut Babinsa Desa Babadsari Serka Suranto untuk teknis pemantauan kepada masyarakat, dapat langsung melaporkan ke posko bila ada seseorang yang mengalami gejala Covid-19. Warga tersebut dapat langsung memeriksakan diri ke Puskesmas Mangaran dengan bantuan petugas posko.

    Kegiatan rutin yang dilaksanakan pihak Pemerintah Desa Babadsari bersama Babinsa melaksanakan penyeprotan disinfektan setiap dua kali dalam seminggu, dengan sasaran fasilitas umum desa dan kerumah warga desa Babadsari,ujar kades Babadsari Bapak Slamet. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *