Betonisasi Talud Irigasi, Posramil Bonorowo Ingin Hasil Panen Warga Meningkat

    Betonisasi Talud Irigasi, Posramil Bonorowo Ingin Hasil Panen Warga Meningkat

    KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Posramil Bonorowo Serka Ponidin membantu pembuatan betonisasi pembuatan talud saluran irigasi sepanjang 800 meter di Desa Rowosarsi, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Senin (25/5/20).

    Pembangunan betonisasi talud saluran irigasi di Desa Rowosari ini merupakan hasil Musrenbangdes anggaran 2019 namun untuk pelaksaan ditahun 2020 ujar Kades rowosari Bpk Teguh Wiyono.

    Betonisasi pembuatan talud saluran irigasi  yang dikerjakan tersebut langsung dikebut dalam pengerjaanya karena cuaca kalau sore tidak menentu bahkan cenderung hujan, selain itu kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan yang ditujukan untuk kesejahtreaan masyarakat khususnya dibidang pertanian, dalam rangka percepatan pembangunan untuk meningkatkan hasil pertanian agar lebih maksimal dan meningkatkan kemakmuran dan kemandirian pangan serta mewujudkan ketahanan hasil pertanian diwilayah binaan

    Babinsa menghimbau “kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan saluran talud irigasi sebaik baiknya, toh nantinya masyarakat Desa Rowosari dan sekitarnya yang akan menerima manfaatnya secara langsung.” katanya.

    Dengan Betonisasi saluran air ini diharapkan hasil panen padi akan lebih baik dan meningkat dari tahun sebelumnya sebagai upaya mengatasi kekeringan akibat saluran irigasi yang kurang bagus. Warga sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan ini dan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dan dalam memberikan bantuan secara moril dengan ikut terjun langsung dalam pembuatan talud irigasi ini.” ujar pak Yadi. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *