Danramil 05/Karanggayam Himbau Warga Pasar Gunakan Masker

    Danramil 05/Karanggayam Himbau Warga Pasar Gunakan Masker

    KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Suwarno melaksanakan penertiban kepada para pengunjung dan pedagang pasar untuk wajib menggunakan masker dan jaga jarak guna menekan penyebaran virus Covid-19. Hal itu disampaikan Danramil saat melaksanakan Sidak di Pasar Somawangsa Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Senin (18/5/20).

    Ikuti dalam Sidak itu Camat Karanggayam  Drs Drajad Tri Wibowo, Kepala Puskesmas 1 Karanggyam Dr Jenti dan Korlap BPPKB Ibu Habibah. Kegiatan tersebut bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 dan membiasakan warga menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan mereka untuk menggunakan masker dan physical distancing.

    Pada kesempatan itu Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Suwarno menyampaikan,” Saya minta kepada seluruh pengunjung dan pedagang pasar untuk sadar mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi corona saat ini, kalau bukan kita yang menjaga kesehatan siapa lagi, kalau bukan sekarang mau kapan lagi. Untuk itu saya minta seluruhnya wajib menggunakan masker demi keamanan kita bersama. Ingat virus ini belum ada obatnya untuk itu saya sampaikan tingkatkan daya imun kita dengan konsumsi vitamin dan asupan gizi yang baik agar terhindar dari virus mematikan ini serta tetap berprilaku sehat.” Pinta Danramil.

    Menurut Kepala Puskesmas 1 Karanggyam Dr Jenti, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setidaknya seminggu 1 kali. Bukan hanya dipasar Somawangsa Desa Gunungsari saja melainkan ke pasar pasar lain di desa desa di Kecamatan Karanggayam. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *