Kodim 0709/Kebumen Peduli Sosial Dapur Umum Akibat Covid-19

    Kodim 0709/Kebumen Peduli Sosial Dapur Umum Akibat Covid-19

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen termasuk didalamnya anggota Koramil 22/Ayah Koptu Joni Setiawan terlibat langsung dalam kegiatan dapur umum menyiapkan 1500 nasi bungkus bagi warga akibat dampak wabah Covid-19. Dapur umum yang bertempat di komplek Sanggar Pramuka Kwarcab Kebumen itu, tidak saja melibatkan anggota Kodim 0709/Kebumen, namun diikuti juga anggota Polres Kebumen, BPBD, Dinas Sosial Kabupaten Kebumen dan sejumlah rewalan. Senin (11/05/20).

    Menurut keterangan Dandim 0709/Kebumen Kolonel Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E., M.M, “Sesuai rencana, dapur umum akan menyiapkan 1500 nasi bungkus yang akan dibagikan pada warga akibat dampak wabah Covid-19. Nasi bungkus ini akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis oleh para anggota Kodim 0709/Kebumen bersama-sama anggota Polres Kebumen. Secara teknis dilakukan dengan menggunakan mobil patroli dan pembagiannya langsung di lapangan. Masyarakat cukup senang dengan pemberian nasi bungkus ini. Masyarakat juga cukup respon dengan gerakan ini.” tegas Dandim.

    Lebih lanjut Dandim 0709/Kebumen juga menjelaskan, “Saat pemberian nasi bungkus, para Babinsa Kodim 0709/Kebumen juga tetap melakukan sosialisasi dan edukasi, mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, tetap physical distancing, wajib menggunakan masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dan mematuhi himbauan pemerintah.” imbuh Dandim. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *