Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Kaposramil Bonorowo Karya Bakti

    Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Kaposramil Bonorowo Karya Bakti

    KODIM 0709/KEBUMEN, Poniran (55) warga Desa Pujodadi, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Rabu (27/5/20), mengalami trauma akibat rumah yang ditempatinya rusak parah dihantam pohon tumbang selasa sore lalu.

    Peristiwa tumbangnya pohon itu bersamaan saat hujan lebat yang disertai angin kencang mengguyur kawasan Desa Pujodadi. Hantaman pohon berdiameter 50 cm itu menimbulkan kerugian material mencapai 6 juta rupiah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah yang tebuat semi permanen itu, hancur pada bagian dapur.

    Kaposramil Bonorowo Pelda Amad Jamrodin langsung terjun ke lokasi pimpin anggota dan warga untuk evakuasi material rumah yang rusak dan mengadakan karya bakti perbaikan rumah.

    Disela-sela kegiatannya, Kaposramil Bonorowo Pelda Amad Jamrodin menekankan kepada seluruh Babinsa Posramil Bonorowo agar selalu peka terhadap wilayah binaanya serta senantiasa membantu masyarakat sebagai peran pembinaan wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat.

    Spontan respon para anggota Posramil Bonorowo langsung terjun melakukan pembersihan puing-puing material bangunan rumah bersama warga setempat melalui kegiatan karya bakti dan gotong royong.

    Kaposramil Amad Jamrodin mengatakan “apa yang dilakukan bersama dengan warga adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang merupakan aplikasi kemanunggalan TNI Rakyat dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat serta memelihara kelestarian nilai nilai kegotong royongan  dimasyarakat.” terang Jamrodin.

    Toni (58) tokoh masyarakat Desa Pujodadi mewakili seluruh warga mengucapkan,” terima kasih atas bantuan anggota Posramil yang dengan semangat bekerja dan bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah sdr Poniran. Harapkan kami kebersamaan warga Pujodadi dengan Posramil tetap terjalin sehingga dapat memajukan dan membangun desa untuk kesejahteraan bersama. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *