Pos Ramil Bonorowo Gelar Aksi Cipta Kondisi

    Pos Ramil Bonorowo Gelar Aksi Cipta Kondisi

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danpos Ramil Bonorowo Pelda Amad Jamrodin memerintahkan  anggota Babinsa Serma Nursyamsi menyusuri kegelapan malam dengan tujuan patroli wilayah di Desa Patuk Ngasinan, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen. Senin (18/5/20).

    Serma Nursyamsi langsung mendatangi kerumunan sekelompok anak muda serta menghimbaunya untuk jaga jarak dan physical distancing. “Saya minta dengan kalian agar memperhatikan protokol kesehatan, ingat wabah corona masih menjadi ancaman bagi siapa saja yang tidak mematuhi aturan perotokol kesehatan. Ayo kita lawan corona dengan melakukan physical distancing.” terang Serma Nursyamsi.

    Himbauan Serma Nursyamsi langsung dipatuhi dan mereka saling berjauhan satu sama lainnya. Salah satu diantara mereka mengatakan, bahwa Babinsa telah mengingatkan kita maka mari kita patuhi, ujar Parimin (25). Usai memberikan himbauan, Serma Nursyamsi melanjutkan patrolinya dengan mendatangi sejumlah Poskamling dan Posko Covid desa.

    Serma Nursyamsi juga sempat mengatakan,”dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat sangat utama, jaga keamanan dan senantiasa ciptakan kondisi lingkungan yang aman dan dinamis.” imbuh Nursyamsi.

    Selain untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah desa binaan babinsa juga dituntut untuk peka terhadap kesulitan warga sehingga dapat dijadikan untuk program dan acuan untuk mencari sumber informasi sehingga terjalin kemanunggalan TNI & Rakyat. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *