Bagikan 1500 Nasi, Koramil 08/Alian Bantu Sukseskan Dapur Umum

    Bagikan 1500 Nasi, Koramil 08/Alian Bantu Sukseskan Dapur Umum

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serda  Suwitno  bantu sukseskan pelaksanaan dapur umum yang digelar Kodim 0709/Kebumen, BPBD dan Polres Kebumen sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 bertempat di halaman sanggar pramuka Kabupaten Kebumen. Rabu (24/6/20).

    Dapur umum yang didirikan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen itu melibatkan sejumlah anggota Koramil termasuk anggota Koramil 08/Alian. Tampak kegotong royongan menyiapkan menu yang setiap hari dibagikan kepada warga kurang mampu akibat pandemi Covid-19.

    Babinsa Koramil 08/Alian Sera Suwito saat dikonfirmasi mengatakan,”Dapur umum yang didirikan ini sebagai bentuk kepedulian TNI, Polri, BPBD Kebumen dalam ikut serta membantu meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19. Dengan suka rela dan penuh keikhlasan kami bergabung dengan para anggota Polres Kebumen dan BPBD Kebumen secara bergotong royong bahu membahu menyiapkan menu masakan setiap harinya tidak kurang dari 1500 bungkus.” terang Suwito.

    Suwito juga menjelaskan, menu setiap hari kita ganti, agar warga merasakan sensasinya dapur umum, Kami mulai masak pada pukul 08.00 dan selesai pukul 11.00, kemudian pada pukul 11.30 nasi kita bagikan ke warga. Menu hari ini yakni ada nasi putih, tempe goring, sayur oseng tahu sawi putih. Sasaran penerimaan di Pondok Pesantren & Panti Asuhan serta kaum duafa yang ada di Kabupaten Kebumen.” imbuh Suwito (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *