Danramil 05/Karanggayam Ta’ziah, Minta Warga Tetap Physical Distancing

    Danramil 05/Karanggayam Ta’ziah, Minta Warga Tetap Physical Distancing

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Suwarno beserta beberapa orang anggotanya melaksanakan ta’ziah atas meninggalnya almarhum Bpk Suryo Negoro Kepala Desa Karangtengah, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Almarhum  meninggal dunia karena sakit ginjal yang sejak lama dideritanya. Almarhum meninggal di rumahnya. Minggu (7/6/20) sekitar pukul 20.30 WIB.

    Kegiatan ta’ziah tersebut dihadiri Kepala Dispermades Kabupaten Kebumen beserta perwakilan staf, Camat Karanggayam beserta staf, Danramil 05/Karanggayam beserta anggota, Polsek Karanggayam beserta anggota, para OPD dinas/Instansi di wilayah Kecamatan Karanggayam, para Kades se Kecamatan Karanggayam beserta perangkatnya dan masyarakat desa setempat.

    Di sela sela kesempatan itu Danramil 05/Karanggayam menyampaikan, “kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan bela sungkawa atas meninggalnya Kades Karangtengah karena sakit. Kepada keluarganya semoga diberikan ketabahan menerima ujian ini, dan kepada warga mohon dimaafkan jika almarhum semasa hidupnya ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, selain itu jika ada masalah utang piutang dan hak adam lainnya, diharapkan warga yang bersangkutan untuk bisa langsung berhubungan dengan ahli waris atau keluarga almarhum. Namun jika tidak bisa, agar diikhlaskan saja. Semoga almarhum meninggal dalam keadaan iman dan islam serta khusnul khotimah, diampuni segala dosanya dan dilapangkan akhiratnya.” terang Danramil.

    Sebelumnya para pelayad ikut mensholati jenazah termasuk Danramil dan jajaran Forkopimcam Karanggayam. Masyarakat pun tidak bisa dicegah untuk datang taziah, mengingat almarhum meninggal bukan karena covid-19 melainkan sakit ginjal yang sudah diderita cukup lama, sehingga masyarakat tidak merasa khawatir untuk datang melayad, terlebih almarhum adalah kepala desa yang disegani, familyer dan bersahaja. Danramil 05/Karanggayam terus mengimbau dan mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penerapan physical distancing. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *