Danramil 10/Prembun Pimpin Pengecoran Jalan Desa Sidogede

    Danramil 10/Prembun Pimpin Pengecoran Jalan Desa Sidogede

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 10/Prembun Kapten Arh Suwarno pimpin kegiatan pengecoran jalan desa sepanjang 854,18 meter dengan mengerahkan sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen dibantu para anggota Polsek serta partisipasi warga di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Minggu (28/6/20).

    “Meski hari minggu kerja jalan terus dan saya lihat masyarakat yang dibantu anggota TNI dan Polri nampak bersemangat, terlihat warga yang ikut membantu lebih banyak dari hari biasa, mungkin ini karena hari minggu sehingga warga banyak yang libur kerja.” ungkap Kapten Arh Suwarno.

    “Dalam waktu dekat kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II ini akan dibuka oleh Bupati Kebumen Selasa  30 Juni 2020 mendatang, meski belum resmi dibuka namun animo warga untuk membangun cukup tinggi terbukti kini telah mencapai hasil 180 meter atau 21 persen sejak dimulai senin kemarin. Kerja yang cukup membanggakan melihat semangat warga dan TNI, Polri saling bahu membahu, ini bisa menjadi contoh warga desa lain di wilayah Kabupaten Kebumen, “imbuh Danramil.

    Menurut keterangan Danramil dikatakan selain kegiatan fisik berupa rabat beton, kegatan akan diisi dengan non fisik berupa pembekalan wawasan kebangsaan, belanegara dan penyuluhan kesehatan tentang pencegahan covid-19 dengan koridor protokol kesehatan.

    Danramil juga menjelaskan tentang kegiatan fisik tambahan berupa pembangunan 5 unit RTLH milik warga Desa Sidogede yang akan dikerjakan pada TMMD Sengkuyung tahap II ini, adapun nama-nama warga yang akan mendapat renovasi rumah seperti : Johan warga RT 03/01, Turman warga RT 04/01, Kuwati Riyanto warga RT 03/01,  Nasirudin RT 02/02, dan Saiman RT 03/02.

    Danramil Kapten Arh Suwarno juga menjelaskan ada sebanyak 76 orang yang terlibat dalam Pra TMMD ini seperti 30 orang dari anggota Kodim 0709/Kebumen, 10 orang dari Polsek Prembun, Interdis Pemkab Kebumen 3 orang dan warga sebanyak 33 orang. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *