Jaga Lingkungan, Koramil 19/Kuwarasan Kerja Bakti Bersih lingkungan

    Jaga Lingkungan, Koramil 19/Kuwarasan Kerja Bakti Bersih lingkungan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan khususnya di sepanjang bahu jalan dan Badan jalan, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerjabakti pembersihan lingkungan  RT 01 RW 2 Desa Ori, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa (02/06/20).

    Manfaat yang dapat dirasakan dalam pelaksanaan kegiatan kerjabakti ini adalah terwujudnya lingkungan sekitar yang bersih, menumbuhkan rasa kepedulian dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

    Saat ditemui di sela sela Kegiatan, Babinsa Ori Serda Jumadi mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan yang harmonis , sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan bersih, rapi dan indah. “Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar,” ujarnya.

    Ketua RT 01 RW 2 Desa Ori, Sarwadi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memotivasi warga membantu mewujudkan kebersihan , keindahan dan kenyamanan lingkungan di wilayahnya. Hal yang sama juga juga di sampaikan oleh Kepala desa Ori Trisno yang turut serta memberikan motivasi kepada warganya dalam kegiatan tersebut, agar kegiatan pembersihan lingkungan ini bisa di laksanakan secara rutin.

    “Kebersihan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama. Mari kita ciptakan suasana lingkungan kita yang Bersih , Indah , Manfaat , Aman dan Nyaman. “Sebagai aparat Komando Kewilayahan sudah seyogyanya kami memberikan contoh dan motivasi dengan melakukan hal-hal yang positif ” tutup Jumadi. (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *