Kaposramil Poncowarno Terapkan Pendisiplinan New Normal

    Kaposramil Poncowarno Terapkan Pendisiplinan New Normal

    KODIM 0709/KEBUMEN. Kaposramil Poncowarno Pelda Hermanto bersama jajaran Forkompincam Poncowarno melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan pemberlakuan new normal di pasar Pencil dan Tegalrejo, Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen. Rabu (24/6/20).

    Penerapan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dilakukan menyusul instruksi Bupati Kebumen pada rapat koordinasi tim gugus tugas yang digelar digedung Jatijajar komplek rumah dinas Bupati selasa kemaren. Di sana disepakati bahwa pemberlakuan new normal di wilayah Kabupaten Kebumen dimuali dari setiap wilayah kecamatan dengan menertibkan setiap tempat-tempat umum, hal ini bertujuan mewujudkan wilayah yang aman dari virus corona.

    Hal itu diterapkan Kaposramil Poncowarno Pelda Hermanto bersama jajaran Forkopimcam Poncowarno guna menekan laju penyebaran wabah Covid-19 dengan membagikan masker dan ajakan menggunakan masker pada setiap aktifitas publik.

    “Penerapan new normal bukan berarti kita bebas dari ancaman corona, justru pemberlakukan new normal ini, kita tidak ingin ekonomi masyarakat semakin terpuruk. New normal bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat namun aktifitas masyarakat tetap memberlakukan penerapan protokol kesehatan seperti make masker setiap beraktifitas, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan sosial distancing.” kata Hermanto.

    Kegiatan itu juga diikuti Camat Poncowarno M.Tofik Hidayat, Kapolsek Poncowarno Iptu Kasimin, Dinas Puskesmas Poncowarno Zahroh, Sekcam Puguh Sumbogo, Kasi Trantib Poncowarmo dan sejumlah Relawan dari Desa Tegalrejo. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *