Koramil 03/Sempor Hadiri Sosialisasi Protokol Pendisiplinan Kesehatan

    Koramil 03/Sempor Hadiri Sosialisasi Protokol Pendisiplinan Kesehatan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Wagino anggota Koramil 03/Sempor menghadiri rapat dan sosialisasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan di Desa Pekuncen, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Jumat (19/6/20).

    Pelaksanaan sosialisasi penerapan protokol pendisiplinan kesehatan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19 yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin dan terus menerus di setiap desa wilayah Kecamatan Sempor. Kegiatan nantinya dilakukan secara serentak dan bersama sama dengan tim gabungan pendisiplinan Covid-19 Kecamatan Sempor.

    “Tujuan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman kepada warga, bahwa Covid-19 di wilayah Kecamatan Sempor ini masih belum tuntas dan masih perlu penanganan serius, untuk itu kami bersama jajaran gugus tugas Kecamatan Sempor bertekad untuk terus melawan corona dengan penyemprotan disinfektan yang sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian lainnya dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya sosial distancing, physical distancing dan penerapan protokol kesehatan lainnya seperti membiasakan mengenakan masker, cuci tangan dan selalu cek kondisi suhu tubuh. Semua ini dalam rangka pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 di lingkungan masyarakat,” terang Babinsa.

    Lebih lanjut dijelaskan Babinsa Sertu Wagino yang juga Babinsa Desa Pekuncen mengungkapkan, intinya kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan di rapat ini. Kami minta dukungan masyarakat atas kebijakan yang diterapkan ini, tanpa kesadaran yang tinggi sepenting apapun kegiatan ini nggak akan bisa sukses jadikan ini sebagai tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, diperlukan partisipasi, gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat sehingga dapat membantu terhindarnya dampak sosial dan ekonomi di masyarakat.” tegas Babinsa. (Pendim).

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *