Koramil 08/Alian Dampingi Warga Salurkan Bantuan Sembako

    Koramil 08/Alian Dampingi Warga Salurkan Bantuan Sembako

    KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 08/Alian Serda Suwitno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Alian Brigpol Sarno melaksanakan pendampingan penyaluran paket bantuan non tunai dalam bentuk Sembako dari Provinsi Jawa tengah kepada sejumlah warga kurang mampu di Balai Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Kamis (18/6/20).

    Bantuan sebanyak 133 paket Sembako itu diperuntukan bagi masyarakat prasejatera, yang terdiri dari Beras 10 Kg, Minyak goreng 2 liter, Mie telor 400 gram, Kecap 290 gram, Kecap 290 gram dan Sarden 425 gram. Hal itu dibagikan sebagai wujud kepedulian sosial Pemprov Jateng dalam ikut serta dalam penanganan kondisi ekonomi akibat wabah Covid-19.

    Serda Suwito dalam kesempatan itu disamping melakukan pendampiangan iapun melakukan penerapan physical distancing agar wabah corona tidak meluas, selain itu warga pun diminta memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan kantor desa.

    “Saya minta warga mematuhi aturan physical distancing, bagi yang tidak mengenakan masker kami berikan masker dan mengatur jarak mereka. Saya juga meminta kepada warga agar memanfaatkan bantuan itu dan bersyukur atas bantuan tersebut. “ ujar Suwito.

    Usai melakukan pendampingan, Suwito meminta kepada para ketua RT yang hadir di tempat tersebut untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ini kepada warganya melalui media sosial grup WhatsApp. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *