Pengadaan Air Bersih, Koramil 08/Alian Bersama Warga Bantu Pembuatan Toren Penampungan Air Pamsimas

    Pengadaan Air Bersih, Koramil 08/Alian Bersama Warga Bantu Pembuatan Toren Penampungan Air Pamsimas

    KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Anis Fuadi anggota Koramil 08/Alian membantu pembuatan pembangunan toren penampungan air Pamsimas di RT 03 RW 02 Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Jumat (26/6/20). Kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama Pelda Anis itu disaksikan Kades Ahmad Mutasil dan Ketua LKMD Matori.

    Kegiatan yang dikemas dalam karya bakti secara gotong royong itu langsung ditangani Kasi Pembangunan Desa setempat. Program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat. Sementara itu, Bati Tuud Pelda Anis mengajak warga agar membantu percepatan penyelesaiannya sehingga kebutuhan air bersih warga bisa segera terpenuhi.

    “Kebutuhan air menjadi sangat penting jika mata air sudah tidak lagi lancar mengalir. Melalui pembuatan toren air Pamsimas ini masyarakat akan terbantu, selain itu untuk kebutuhan konsumsi hendaknya dipergunakan sehemat mungkin, karena peruntukannya untuk kebutuhan memasak dan minum. Rawat dan jagalah hasil pembangunan Pamsimas ini sehingga berdaya guna lama.” ujar Anis.

    Disaat yang sama Kades Mutasil juga menjelaskan penggunaan Pamsimas dan menghimbau warga berperan aktif menjaga hasilnya. “Desa Karangtanjung berada di ketinggian sehingga jika memasuki kemarau warga akan kesulitan air bersih untuk itulah sebagai langkah antisipasi, maka pemerintah membangunkan Pamsimas ini dan hasil pembangunan harus kita rawat dengan baik. Sebagai kebutuhan pokok dan konsumsi bagi kebutuhan rumah tangga terutama masak dan minum. Sekali lagi saya mengajak kepada warga untuk turut serta menjaga hasil pebangunan ini. Kita pun patut bersyukur kepada Allah SWT melalui pemerintah daerah Pamsimas bisa kita wujudkan.“ ungkap Kades Ahmad Mutasil. (Pendim)

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *