Sambut New Normal, Danramil Alian Minta Warga Berlomba Raih Zona Hijau

    Sambut New Normal, Danramil Alian Minta Warga Berlomba Raih Zona Hijau

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto dibantu para anggotanya melaksanakan pengaman dan pendampingan pelaksanaan rapid test yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dan Puskesmas Kecamatan Alian serta dinas terkait lainnya dengan sasaran Pasar Indrakila Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Selasa (2/6/20).

    Rapid Test yang digelar mulai pukul 06.00 Wib hingga selesai itu mendapat kunjungan Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H yang didampingi sejumlah pejabat dijajaran Forkopimcam Alian.

    Menurut Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, S.H, pelaksanaan rapid test disejumlah pasar tradisional di seluruh wilayah Kebumen termasuk pasar Krakal ini, untuk menerapkan sistem zonasi dan menyambut new normal pasca pandemi virus corona. Hasil rapid test sebagai tolok ukur tingkat penyebaran virus corona hingga penerapan protokol kesehatan.

    Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, “Rapid test ditujukan bagi para pedagang dan pengunjung pasar ini telah terjaring sebanyak 529 orang. Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati tadi, untuk sistem zonasi di Kebumen akan dibagi empat wilayah yakni zona hijau, kuning, oranye dan merah. Dengan zonasi ini masyarakat diminta berlomba meningkatkan disiplin demi mencapai zona hijau atau bebas corona. Tentunya jika masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan.” terang Danramil. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *