Tingkatkan Profesional Prajurit, Gubernur Akmil Tinjau Latihan Menembak

    Tingkatkan Profesional Prajurit, Gubernur Akmil Tinjau Latihan Menembak

    KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS.Prawira Negara Matondang, S.E.,M.M menerima kunjungan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE,.M.M beserta rombongan di Mexolie Hotel Kebumen Jl. Stasiun No.8 Panjer, Kkabupaten Kebumen. Senin (08/06/2020).

    Sebelum meninjau lokasi latihan pada keesokan harinya Gubernur AKMIL beserta rombongan bermalam di hotel Mixolie Kebumen. Hadir dalam rombongan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E.M.M,  Dirjianbang AKMIL Brigjen TNI Tria Wibawa, Danlat AKMIL Kolonel Inf Hotlan Maratua Guming, S.I.P, Ir Akmil, Kolonel Inf. Riki Nawawi, Dirbindik Akmil Kolonel Inf. Agung Pambudi, Danmentar AKMIL Kolonel Inf Windiyatno.

    Kunjungan tersebut dilaksanakan guna meninjau kegiatan latihan menembak senjata lintas lengkung MO 60 Comando dan Mortir 81 Tampela buatan Pindad di lapangan tembak Dislitbangad TNI AD, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

    Bertindak sebagai penanggung jawab latihan, Danlat AKMIL Kolonel Inf Hotlan Maratua Guming, S.I.P, dibantu koordinator materi Mayor Arm Dudi Marsudi, S.PD.M.SE. (MO 60 mm CO), Letkol Arm Teguh Subagyo, S.PD.M.SE. (MO 60 LR) dan Letkol Cpl Rebiman (MO 81 mm Tampela). Latihan diikuti sebanyak 227 Taruna dan Taruni tingkat III Akademi Militer Tidar-Magelang dan sekitar 200 orang pelatih dan pendukung peninjau termasuk didalamnya dari pengamanan Apkowil Kodim 0709/Kebumen.

    Komandan  Latihan (Danlat) Kolonel Inf Hotlan Maratua Guming, S.I.P, menekankan kepada para Taruna dan Taruni Akmil agar berlatih dengan sungguh-sungguh, ikuti tahap demi tahap dengan benar dan patuhi setiap instruksi dari pelatih, dan yang lebih penting lagi adalah utamakan faktor keamanan selama latihan sehingga semua dapat berjalan aman, lancar dan hasil lebih maksimal.” terangnya.

    Lanjut Danlat, “latihan ini sebagai bekal kalian pada saatnya nanti bertugas di satuan karena nantinya para Taruna akan menjadi komandan peleton dan harus mampu memberikan materi ini serta mengarahkan kepada anggotanya di satuan nanti,” imbuh Danlat.

    Sebelum mengakhiri kunjungannya Gubernur AKMIL dan rombongan melaksanakan Isoma di Makodim 0709/Kebumen didampingi oleh Dandim dan para perwira Staf. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *