Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Mengawal Ketat Pembagian BST di kantor Pos Kec. Sempor

    KODIM 0709/KEBUMEN II Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST). Seperti yang di laksanakan di kantor Pos Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen.
    Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Simulyakno bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Aiptu Nurcahyo melaksanakan pendampingan pembagian BST tahap IV dan V Tahun 2020 untuk masyarakat lima Desa, yaitu Desa Bejiruyung, Bonosari, Donorojo, Jatinegara, Kedungjati wilayah Kecamatan Sempor, Selasa (25/08/2020).
    Sertu Simulyakno selaku Babinsa mengatakan masyarakat yang mendapat BST sebanyak 327 KK, per KK menerima uang tunai Rp 600.000,-.
    Sertu Simulyakno juga mengatakan, BST yang bersumber dari Kemensos itu di berikan kepada warga masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat batuan BST ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19.
    “Bagi warga yang dapat batuan lansung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapat BST, begitu juga PNS tidak dapat sama sekali di kerenakan sudah ada gaji dari pemerintah pusat,” ujar Sertu Simulyakno.
    Di tambahkan, Bhabinkamtibmas Aiptu Ruycahyo, Bantuan ini di berikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja.
    “ Penyaluran BLT ini adalah tahap ke IV dan V di bulan Agustus 2020, yang disalurkan yakni sebesar Rp 600.000,- per Kepala Keluarga (KK),” pungkas Aiptu Nurcahyo.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *