Babinsa dan Ketua Persit KCK Ranting 11 Prembun mendampingi Ketua Tim penggerakan PKK kab. Kebumen

    Babinsa dan Ketua Persit KCK Ranting 11 Prembun mendampingi Ketua Tim penggerakan PKK kab. Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN. Ketua Persit KCK Ranting 11/Prembun dan Babinsa Sidogede Koramil 10/Prembun Sertu M. Sofyan mendampingi ketua Tim penggerak PKK kab. Kebumen dalam rangka Gebrak 2000 masker (Gerakan Pakai Masker) bertempat di desa Sidogede pada Selasa (18/08/2020).

    Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sedang giat-giatnya melaksanakan program PKK Gebrak Masker atau Gerakan Bersama Pakai Masker. Gerakan ini merupakan tindak lanjut dari pemerintah, agar seluruh kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga akan pentingnya pakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan serta meminta kader PKK terlibat dalam sosialisasi penyadaran pemakaian masker kepada masyarakat.

    Gerakan ini kita sebut PKK Gebrak Masker yaitu singkatan dari Gerakan Bersama Pakai Masker. Kita harus berbangga sekali para kader PKK dipercaya oleh pemerintah untuk terjun langsung, terlibat langsung dalam pembagian masker di masyarakat

    “Penyakit ini tidak pilih-pilih siapa yang akan tertular. Penyakit virus ini tidak mengenal pangkat, umur, jabatan, jenis kelamin, usia, dia tidak mengenal, yang dia kenal adalah orang-orang yang tidak pakai masker, dia sangat mengenal sekali orang-orang tidak bermasker, karena apa? Penularannya memang melalui saluran pernafasan luar yaitu masuk dari hidung dan mulut, otomatis orang yang tidak bermasker¬† dia tidak mmpunyai pelindung diri,” ujar Ketua Tim Penggerak Kab. Kebumen. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *