Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

    Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

    KODIM 0709/KEBUMEN, Pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan adaptasi kebiasaan baru agar dapat hidup produktif dan tetap terhindar dari penularan virus yang sudah menelan banyak korban. Sebagai upaya pencegahan di era kebiasaan baru, Babinsa Koramil 04/Karanganyar bersama Polsek Karanganyar memberikan sosialisasi dan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada pengunjung pasar hewan Karanganyar, Kabupaten Kebumen. Senin (03/08/2020).

    Pelda Sunarko menyebutkan, “Kerumunan pasar dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, tetapi potensi tersebut dapat diminimalisir dengan adaptasi kebiasaan baru. Diperlukan adaptasi untuk dapat bertahan dalam pandemi ini. Adaptasi yang dibutuhkan adalah mengubah perilaku kebiasaan agar tidak tertular Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari,” jelas Sunarko.

    Lanjut Sunarko, “Penerapan kebiasaan baru diantaranya menggunakan masker pelindung hidung dan mulut, menjaga jarak aman dalam interaksi antara 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari kerumunan orang.  Dengan mempedomani prosedur adaptasi kebiasaan baru tersebut, diharapkan masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas dan mencari nafkah di masa pandemi Covid-19,” katanya.

    “Kedepan perilaku ini harus tetap dilakukan oleh seluruh masyarakat sampai ditemukannya vaksin untuk menekan laju penyebaran Covid-19, marilah kita bersama-sama merubah perilaku sehat bersama sehingga terputusnya penularan Covid-19 sebagai modal utama masa adaptasi kebiasaan baru,” tandas Sunarko.

    Pada kegiatan sosialisasi ini dibagikan juga sejumlah masker gratis kepada pengunjung pasar hewan Karanganyar yang masih belum mengenakan masker saat berada di luar rumah. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *