Babinsa Koramil 10/Prembun mendampingi Sosialisasi Pamsimas

    Babinsa Koramil 10/Prembun mendampingi Sosialisasi Pamsimas

    KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Sutarman Babinsa Koramil 10/Prembun mendampingi kegiatan Sosialisasi Pamsimas di Desa Mulyosri, Kecamatan Prembun. Jum’at (07/08/2020).

    Desa Mulyosri melaksanakan pembentukan panitia program Pamsimas yang akan dilaksanakan secara swakelola oleh masing-masing pemerintah desa. Desa-desa tersebut mendapatkan program Pamsimas setelah mengajukan usulan Pamsimas melalui pemerintah desa terkait dan telah mendapatkan penilaian dari petugas teknis Kabupaten Kebumen, dengan salah satu kriteria desa penerima adalah desa yang berada jauh dari jangkauan air bersih.

    Serda Sutarman selaku Babinsa Mulyosri akan mendukung penuh program Pamsimas ini karena menurutnya, program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat yang kurang terlayani termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah pedesaan untuk dapat mengakses pelayanan air minum yang bersih dan sanitasi serta meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat.

    Dia berharap program ini kedepannya dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mengatasi permasalahan yang timbul di masyarakat terkait kebutuhan air minum. Semoga program ini lancar, sehingga akan permasalahan air dapat kita atasi bersama, “ungkapnya. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *