Berikan Wifi Gratis, Koramil 17/Adimulyo Bantu Belajar Online Siswa

    Berikan Wifi Gratis, Koramil 17/Adimulyo Bantu Belajar Online Siswa

    KODIM 0709/KEBUMEN. Pandemi Covid-19 masih menghantui masyarakat, dampak yang ditimbulkan cukup luas, bukan saja merugikan kesehatan, perekonomian bahkan disektor pendidikan pun hingga kini anak-anak sekolah masih dirumahkan dengan cara belajar online. Sejumlah kendala pun dihadapi masyarakat seperti koneksitas wifi yang kurang mendukung. Hal itu dihadapi sejumlah pelajar di lingkungan RT 01 RW 04 Desa Sekarteja, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. Jumat (7/8/20).

    Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Adimulyo Serma Aris Santoso turut prihatin dengan kondisi Covid-19 yang belum kunjung reda sehingga proses belajar mengajar siswa di sekolah jadi terkendala olehnya. Dibalik itu, Serma Aris Santoso berinisiatif membantu para pelajar dengan membagikan wifi gratis. Menurut Serma Aris Santoso, melalui wifi gratis diharapkan bisa membantu tugas-tugas sekolah anak-anak.

    “Mereka perlu didampingi dengan membentuk kelompok belajar namun tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan lain lain.” terang Aris.

    Masih kata Serma Aris Santoso, “sebagian besar warga masyarakat di wilayah binaannya sudah paham dan mengetahui akan pentingnya melaksanakan protokol Kesehatan, akan tetapi masih ada beberapa yang masih menganggap situasi sekarang biasa- biasa saja, mereka inilah yang perlu diingatkan dan dihimbau kembali agar sadar dan mau melaksanakan protokol kesehatan, termasuk proses belajar kelompok ini. Semua demi kesehatan dan kebaikan bersama, agar tidak tertular Cobid-19 yang mengancam,” imbuhnya. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *