Berkebun, Persit Ranting 20 Koramil 19/ Kuwarasan Lakukan Perawatan Tanaman

    Berkebun, Persit Ranting 20 Koramil 19/ Kuwarasan Lakukan Perawatan Tanaman

    KODIM 0709/KEBUMEN – Agar tercipta suasana asri, sejuk dan nyaman, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 20 Koramil 19/ Kuwarasan turut serta dalam kegiatan pemanfaatan lahan di sekitar Kantor Persit dan Makoramil 19/Kuwarasan, Kamis (06/08/2020)

    Hal tersebut dilakukan adalah sebagai wujud dukungan para Persatuan Istri Tentara ( Persit ) KCK Ranting 20 Koramil Kuwarasan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dengan menanami Aneka Sayuran dan beberapa tanaman apotik hidup.

    Dengan menanam pohon cabe, Tomat, Kangkung, Sawi, Bayam, Pare, Terong dan buah buahan disekitar tempat tinggal kita akan memiliki nilai dorong ekonomi keluarga, Hal ini diharapkan akan bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat sekitar. Demikian yang dilakukan para anggota Persit dengan melakukan perawatan tanaman sayuran yang berada di sekitar lingkungan Kantor.

    Berbagai tanaman sayuran yang ditanam baik secara vertikultur maupun di tanam secara konvensional, Persit KCK Ranting 20 juga menanam apotek hidup dengan menempatkan di depan perumahan Koramil maupun disekitar Kantor Persit. Dengan dikelilingi aneka sayuran disekitar perumahan dan Kantor akan menambah kesejukan membuat lingkungan menjadi nyaman dengan selalu menjaga kebersihannya.

    Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo melalui Batituud Sertu Dani Siswoyo yang mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, “Dengan memanfaatkan lahan disekitar kantor dan menanami tanaman yang bermaanfaat baik sayuran maupun tanaman lainnya, hal ini akan sangat membantu kita menghemat belanja keluarga sehingga kita akan dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, mohon kita jaga dan kita rawat baik baik tanaman ini juga jaga kebersihan sekitar kebun”, ungkapnya

    “Dengan perawatan diharapkan tanaman dapat tumbuh dengan subur, sehingga hasil yang diperoleh nantinya akan memuaskan, yang penting rutinitas ini jangan menjadikan beban melainkan jadikanlah sebagai hiburan para ibu-ibu disela sela kegiatan,  laksanakan dengan senang hati, tulus dan ikhlas ,” imbuhnya. (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *