Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 19/ Kuwarasan Lakukan Pembinaan Generasi Muda

    Cegah Kenakalan Remaja, Koramil 19/ Kuwarasan Lakukan Pembinaan Generasi Muda

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Sidomukti Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno bersama dinas instansi terkait lakukan pembinaan kepada 30 peserta pemuda dan pemudi desa Sidomukti pada acara Tri Bina Remaja yang bertempat di Aula Balai Desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Selasa (18/08/2020)

    Peserta kegiatan menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan tentang NKRI itu nampak serius dan tampak antusias mendengarkan uraian yang disampaikan Babinsa Serda Suratno. “Wawasan Kebangsaan harus dipahami sejak dini, hal ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang kuat dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan karakter bangsa agar menjadi jati diri para Remaja sebagai generasi penerus yang amanah.” terangnya

    Lebih jauh Serda Suratno mengatakan, “Jika tidak kita perkuat dengan kegiatan ini, maka dikhawatirkan kondisi generasi muda akan rapuh dan celakanya bisa tergerus perkembangan jaman yang sarat dengan nuansa kebebasan tanpa batas. Melalui materi wawasan kebangsaan yang telah diberikan, maka diharapkan banyak memberi manfaat bagi para generasi muda itu sendiri, agar memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi dalam meraih masa depan yang pasti, selain itu wawasan kebangsaan juga dapat membangun dan mewujudkan generasi muda yang solid dan bersatu.” imbuhnya.

    Acara yang di gelar Dinas Sosial PPKB ini dihadiri Kepala desa Sidomukti bpk Sukiman, S.Pd beserta perangkat desa, Ketua Tim penggerak PKK, UPT Dinas Puskesmas Kuwarasan, PLKB, Babinsa dan 30 peserta para Remaja desa Sidomukti.

    Pada penghujung acara Kepala desa Sidomukti bpk Sukiman, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua narasumber yang telah memberikan materinya.  Lanjut Sukiman, S.Pd “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, beriman, berwawasan, berprestasi dan berkemampuan sehingga menjadi generasi generasi yang siap menghadapi dinamika perkembangan jaman yang semakin kompleks.” Pungkasnya. (SSY’95/Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *