Dandim 0709/Kebumen Hadiri Sosialisasi Pilbup Kebumen

    Dandim 0709/Kebumen Hadiri Sosialisasi Pilbup Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kebumen menggelar Sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati Kebumen tahun. 2020 yang aman,tertib dan damai dalam masa pandemi Covid 19 bertempat di rumah makan Sari Lezat Jl. Raya Prembun Timur Km.3 Prembun, Kabupaten Kebumen, Kamis (13/08/20)

    Kegiatan dihadiri Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, S.E., M.M.,Kapolres Kebumen AKBP DR Rudi Cahya Kurniawan M.Si,MH. Ketua KPU Jateng Bapak Yulianto Sudrajat, S.Sos, M.Kom ,Ketua KPU Kebumen Bapak Yulianto S.Kom,M.Kom,Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto S.Sos serta hadir perwakilan dari anggota Koramil dan Polsek Prembun.

    Ketua KPU Provinsi Jateng Yulianto Sudrajat, S. Sos, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan optimisme Pilkada Kabupaten Kebumen berjalan dengan aman, damai dan lancar hal itu dilihat dari sinergitas para aparat dan stakeholder terkait.

    “Salah satu hal yang sangat penting sebagai implikasi dari penyelenggaraan Pilkada dimasa Covid 19 adalah setiap tahapan harus selalu disesuikan dengan menerapkan protokol kesehatan  mulai dari pendaftaran sampai memasuki masa kampanye hingga dalam pelaksanaan Pemilihan nanti KPPS dan petugas ketertiban harus menggunakan APD sesuai standart SOP Covid 19 demi menjaga segala sesuatu yang tidak kita inginkan. Panitia Pilkada juga harus mengatur jumlah pemilih yang masuk bilik suara dan menyediakan website resmi untuk memudahkan masyarakat mengupdate data secepatnya,” tandasnya.

    Sementara itu Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M. dalam sambutanya menekankan kebijakan netralitas TNI dalam Pilkada serentak adalah dengan membackup Polri , Bawaslu dan KPU, dalam pengamanan proses Pemilu dengan terwujudnya pelaksanaan Pemilu yang aman dan demokratis.

    Lebih lajut Dandim  menekankan khususnya kepada Para Danramil dan Babinsa serta keluarganya agar lebih bijak dalam penggunaan Medsos karena berita Hoax akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Peran TNI terutama Babinsa dalam Pilkada kali ini harus dimaksimalkan guna mengantisipasi munculnya gesekan di masyarakat karena akan terjadi perbedaan dalam menentukan dukungan dengan membangun Kewaspadaan terhadap kerawanan yang terjadi melalui sistem deteksi dini dan cegah dini,” pungkasnya. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *