Dandim Kebumen Terima Kunjungan Tim Dirkum Mabesad

    Dandim Kebumen Terima Kunjungan Tim Dirkum Mabesad

    KODIM 0709/KEBUMEN II Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara matondang, S.E, M.M., menerima kunjungan Tim Direktorat Hukum Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kepala Dirkumad Brigjen TNI Teti Melina S.H., M.H. turut hadir mendampingi kunjungan kerja Tim Bupati Kebumen KH. Yasid Mahfudz bertempat di Ruang transit Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (26/08/20).

    TIM Dirkum Mabesad yang didampingi oleh Kadis Litbangad Kolonel Inf Marjani terkait permasalahan penyelesaian tanah di Urut sewu wilayah Kabupaten Kebumen.

    Dalam penjelasannya Ketua Tim mengatakan kunjungannya ini merupakan silaturahmi dan tindak lanjut permasalahan pensertifikatan tanah Urut sewu Kabupaten Kebumen sesuai dengan keinginan Bapak KASAD.

    “Harapan kami dari Mabes Angkatan Darat permasalahan tanah yang ada di Urut sewu dapat diselesaikan secara persuasif dengan mengedepankan musyawarah menampung aspirasi masyarakat dan kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam hal ini Bapak Bupati agar dapat berkoordinasi ikut membantu proses penyelesaian tanah Urut sewu sehingga tanpa ada masalah dikemudian hari,terang Brigjen TNI Teti.

    Ditempat yang sama di depan Tim Mabes AD Bupati Kebumen Bapak KH. Yasid Mahfud mengatakan,” terkait dengan adanya permasalah tanah di urut sewu ini kami selaku pemerintah daerah sudah bekerjasama dengan Forkopimda dan OPD terkait untuk mengambil langkah langkah guna menyelesaikan permasalah tanah tersebut dan adanya sertifikasi tanah yang kemaren diserahterimakan sudah kami sosialisasikan kepada pemerintah desa dengan mengundang para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat,tuturnya.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, S.E, M.M. menyampaikan bahwa Proses sertifikasi ini adalah upaya pemerintah Kabupaten Kebumen dan OPD terkait untuk dapat melaksanakan penyertifikatan 5 desa sehingga dapat dilaksanakan dengan aman tanpa ada masalah.

    Lanjut Dandim,”Permasalahan Urut sewu yang dipermasalahan sudah diselesaikan oleh Bapak Kasad antara lain permasalahan garis sepandan pantai dan pemakaman umum. Permasalah itu sudah diputuskan langsung oleh Bapak Kasad dalam situasi yang kondusif,”tegasnya.

    Kegiatan diakhiri dengan peninjauan rombongan ke lokasi tanah di wilayah Desa Setrojenar,Kecamatan Buluspesantren dan wilayah kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen.

    Tampak hadir bersama rombongan Kasubditbankumperdatun kolonel Chk Gatot Subandrio SH.MH., Kadislitbangad Kolonel Inf Marjani, Kalab Dislitbangad Letkol Inf Fifin Zudi, Kabag Pam Dislitbangad Letkol Inf Asep, Kapolres Kebumen AKBP DR Rudi Cahya Kurniawan M.Si,MH., Kakum korem 072/Pamungkas Mayor Chk zain Victaria Aji SH.h., Wadan Zibang Kodam IV/Diponegoro Mayor Czi Made yudistira, Kepala BPN Kabupaten Kebumen Bapak Dwi Tugas ,ST. serta Kabag hukum Kabupaten Kebumen Ibu Irawati ,S.H dan perwakilan Perwira staf kodim 0709/Kebumen. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *