Plh Kasdim 0709/Kebumen Hadiri Rakor dan Evaluasi Percepatan Penanganan Covid 19

    0709/KEBUMEN, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen (Kasdim) Kapten Czi Paulus Souhuwat beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen menggelar rapat koordinasi dan evaluasi terkait percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen. Rapat dipimpin langsung Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz bertempat di ruang gedung Jatijajar komplek pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (24/08/20).

    Dalam rapat tersebut, Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan tugas di masing-masing bidang untuk dievaluasi dan penyelarasan program kegiatan yang akan dilakukan ke depan, serta mempertajam kedisiplinan masyarakat dalam melaksanan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Mengawali agenda rapat, dalam sambutannya Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz mengatakan “Rapat koordinasi kali ini dalam rangka membahas dan mengevaluasi kinerja gugus tugas serta menetapkan beberapa langkah strategis yang dapat kita lakukan guna meningkatkan peran dan kewaspadaan mengantisipasi penularan Covid 19 menuju masyarakat produktif aman di Kabupaten Kebumen, tuturnya.

    Dalam kesempatan yang sama
    Plh Kasdim 0709/Kebumen Kapten Czi Paulus Souhuwat yang mewakili Dandim 0709/Kebumen selaku Ketua gugus tugas Kabupaten Kebumen menegaskan dihadapan seluruh peserta rapat, Kodim akan mendukung penuh kebijakan Pemkab dalam mencegah penyebaran Covid-19.

    “Kami dari unsur TNI jajaran Kodim 0709/Kebumen akan selalu mendukung kebijakan Pemkab terkait dengan dibentuknya komite penanganan Covid-19 karena dalam hal ini sesuai petunjuk pimpinan angkatan darat untuk melakukan langkah tepat memutuskan penyebaran Covid-19,”tegasnya.

    Rapat koordinasi kali ini juga membahas masalah tindak lanjut terkait dengan Perpres No 20 tahun 2020 tentang komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, Perpres no 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Permendagri no 4 tahun 2020 terkait tentang Pedoman teknis penyusunan peraturan kepala daerah dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebgai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiyono SH., Plt BPBD kabupaten kebumen Bapak Teguh Kristianto,MM., Pasiops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo dan para Staf ahli Bupati Kebumen. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *