Secara Virtual, Dandim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 75

    Secara Virtual, Dandim 0709/Kebumen Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke 75

    KODIM 0709/KEBUMEN, Setelah tadi pagi mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia secara virtual di ruang transit arumbinang komplek Pendopo rumah dinas bupati Kebumen.

    Kini sore harinya ditempat yang sama, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E.,M.M juga mengikuti upacara penurunan bendera Sang Merah Putih pada peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

    Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan khitmad dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

    Rangkaian kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI dimulai malam hari melaksanakan kegiatan renungan suci,pagi harinya dilaksanakan upacara pengibaran bendera dan pemberian remisi para napi secara sederhana,hingga upacara penurunan bendera merah putih secara Virtual.

    Sedangkan acara ceremonial peringatannya sendiri, seperti halnya tadi pagi juga dilakukan di Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Irup.

    Turut hadir dalam acara Virtual Upacara penurunan bendera Sang merah putih dari istana Merdeka Jakarta,Wakil bupati Kebumen Bapak Arif Sugiyanto, SH.,Setda kabupaten Kebumen Bapak Ujang Sugiyono, SH. Forkopimda Kebumen dan tamu undangan lainnya.(Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *