Dandim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Pemakaman Militer

    Dandim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Pemakaman Militer

    KODIM 0709/KEBUMEN, Kodim 0709/Kebumen berduka, salah satu prajurit yang berdinas di Koramil 07/Sadang meninggal dunia. Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum atas tugas dan pengabdian kepada negara, Kodim 0709/Kebumen menggelar upacara secara militer. Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara matondang, S.E, M.M., bertindak langsung sebagai Irup pada pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Dusun Beru, Desa Kali Semo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jum’at (18/09/20).

    Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif  yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa jasa serta dharma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Almarhum Kopka Suryanto adalah seorang Babinsa Koramil 07/Sadang meninggal dunia pada usia 41 tahun karena sakit, almarhum meninggalkan satu orang istri dan 2 (dua) orang anak.

    Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Keluarga besar Kodim 0709/Kebumen turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Kopka Suryanto, semoga semua amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan.

    Pemakaman militer yang dihadiri oleh para keluarga, kerabat serta tetangga almarhum berlangsung secara khidmat dengan peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0709/Kebumen, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0708/Purworejo, serta sejumlah anggota Yonmek 412/Kostrad sebagai penghormatan terakhir kepada prajurit yang telah selesei mendharmabaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara. (Pendim)

     

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *