Kodim 0709/Kebumen Pemberdayaan Masyarakat Mandiri

    Kodim 0709/Kebumen Pemberdayaan Masyarakat Mandiri

    KODIM 0709/KEBUMEN II Ditengah Pandemi COVID-19 Kodim 0709/Kebumen menyadari perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat.

    Mempedomani pentingnya hal tersebut, Kodim 0709/Kebumen menyelenggarakan acara Bakti sosial pemberdayaan masyarakat TA. 2020 yang diGelar di Aula Makodim Jalan Merak No 1 Panjer,Kabupaten Kebumen, Kamis (03/09/20).

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0709/Kebumen mengambil tema “Peran TNI Mewujudkan, Memberdayakan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera. Dalam kegiatan itu setiap undangan yang hadir diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan,cek suhu tubuh dan wajib bermasker guna mencegah penularan Covid 19.

    Membuka acara itu Kapten Czi Paulus Souhuwat mewakili Komandan Kodim 0709/Kebumen mengucapkan, “Selamat datang, kepada pengisi materi dari dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Kebumen Bapak Akhmad wirod dan para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan dapat memberi solusi dalam menambah pendapatan ekonomi untuk keluarga”,tuturnya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Plh Kasdim 0709/Kebumen Kapten Czi Paulus Souhuwat, Pasiter  Kapten Agus handoyo, Bapak Ahmad Wirod perwakilan dari Dinas perikanan dan kelautan kabupaten Kebumen serta Anggota Babinsa Kodim 0709/Kebumen dan sejumlah warga sedikitnya 20 orang.

    Pasiter Kodim Kebumen Kapten Inf Agus handoyo menyampaikan “Selain untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,dengan adanya  kegiatan ini  berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sumber daya yang ada serta untuk meningkatkan komunikasi sosial antara TNI dengan rakyat,ujar Pasiter.

    Acara di akhiri dengan praktek penyuluhan budidaya ikan dalam ember “Lekangguna”dan tanya jawab yang diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *