Kodim Kebumen Gelar Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020

    Kodim Kebumen Gelar Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020

    KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto menggelar sosialisasi TMMD Sengkuyung tahap III TA 2020 Desa Adiluhur, bertempat di Balai Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Kamis (10/09/20).

    Kegiatan kali ini memfokuskan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September sampai 21 Oktober 2020 di Desa tersebut

    Sosialisasi ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat Desa Adiluhur agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan maupun kendala. Sehingga kegiatan dapat berjalan  lancar sesuai harapan dan tepat pada waktunya,” kata Peltu Harianto.

    Harianto juga menjelaskan, ada dua kegiatan dalam TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020, yakni kegiatan Fisik dan Non Fisik dan terkait Pandemi Covid-19, pihaknya tetap gunakan Protokol kesehatan.

    Disampaikan, rencana sasaran pembangunan fisik pada TMMD  Sengkuyung Tahap III tersebut pengecoran jalan (Rabat Beton) dengan volume panjang 695 meter x lebar 3 meter x tinggi 0,20 meter dan Sasaran tambahan  berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit untuk Desa Adiluhur. Sementara untuk sasaran nonfisiknya, berupa penyuluhan Wawasan kebangsaan dan Sosialisasi Kesehatan pencegahan Covid 19.

    Kades Adiluhur Bapak Supardi mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0709/Kebumen bahwa Proyek TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dialokasikan di wilayah desanya. “Kami bersama masyarakat sangat antusias siap mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD sampai selesai dan kami telah siapkan dana pendamping untuk Fisik dari APBD Desa sebesar 170 juta rupiah, “tuturnya.

    Sosialisasi dihadiri sedikitnya 30 orang diantaranya, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dispermades Kebumen Heru Suwanto, S STP., Sekcam Adimulyo

    Ibu Puji Lestari, Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto, Bamin Bakti TNI Ramil 17/Adimulyo Pelda Mulyadi, Babinsa Desa Adiluhur Sertu Badiyo, Kepala Desa Adiluhur Bapak Supardi serta perwakilan masyarakat Desa Adiluhur. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *