Plh Kasdim Kebumen Hadiri Rapat Paripurna APBD Tahun Anggaran 2020

    Plh Kasdim Kebumen Hadiri Rapat Paripurna APBD Tahun Anggaran 2020

    KODIM 0709/KEBUMEN II Pelaksana harian (Plh) Kepala staf Kodim 0709/Kebumen  Kapten Czi Paulus Souhuwat mengikuti Rapat Paripurna Penetapan dan Raperda Kabupaten Kebumen,tentang perubahan APBD TA. 2020 bertempat di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Jln. Pahlawan no.175  Kebumen,Jum’at (04/09/20).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kebumen KH. Yasid Mahfudz, Sekda Kabupaten Kebumen H. Ujang Sugiyono SH., Plh Kasdim 0709/Kebumen Kapten Czi Paulus Souhuwat, Kabag Ren Polres Kebumen AKP Mawakir, SH., Kasi Intel Kejari Kabupaten Kebumen Faisal Cesario Arapenta, SH., serta Jajaran Kepala OPD dan Anggota DPRD Kabupaten Kebumen.

    Dalam amanatnya Bupati Kebumen KH.Yasid Mahfudz menyebutkan, Ditetapkannya Perda perubahan APBD tahun anggaran 2020 kami mengingatkan kepada para kepala OPD agar pelaksanaan pekerjaan program kegiatan pada perubahan APBD tahun anggaran 2020 dapat berjalan sesuai dengan target waktu yang sudah direncanakan.

    “Arah kebijakan belanja daerah pada perubahan APBD tahun anggaran 2020 pada pelaksanaannya nanti harus memperhatikan ketentuan Instruksi Mendagri nomor 5 tahun 2020 yaitu difokuskan untuk prioritas penanganan kesehatan dan optimalisasi peningkatan penanganan dampak ekonomi nasional,ungkapnya.

    Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam karena Kabupaten Kebumen merupakan daerah rawan bencana di Jawa Tengah.

    “Kemudian mengacu pada mekanisme perencanaan pembangunan yang berlaku, agar disesuaikan dengan ketersediaan sumber daya yang ada.

    Semoga dengan ditetapkannya peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kebumen disisa tahun anggaran 2020 nanti dapat berjalan lancar,tertib dan terkendali,serta hasilnya bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,pungkasnya.

    Dalam Rapat Paripurna tersebut disampaikan pembacaan Penetapan dan Raperda Kabupaten Kebumen Tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2020 yang dibacakan oleh sekretaris DPRD Kabupaten Kebumen Dwi Suliyanto, M.Si yang selanjutnya mendapat persetujuan dan ditandatangani oleh Bupati Kebumen. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *