Antisipasi Banjir, Koramil 19/ Kuwarasan Bersama BPBD, Relawan Dan Masyarakat Bersihkan Sungai

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dalam rangka mencegah terjadinya banjir dan meluapnya air sungai Gombong yang melintasi wilayah desa Serut, Koramil 19/ Kuwarasan bersama warga masyarakat desa Serut, Relawan dan seluruh komponen masyarakat yang ada melaksanakan kegiatan kerjabakti pembersihan sungai yang dibantu alat berat Excavator dari  BPBD yang bekerjasama dengan Dinas PU Kabupaten Kebumen, Minggu (25/10/2020)

    Sasaran karya bakti ini adalah membersihkan sampah disepanjang aliran sungai di Desa Serut, Pasalnya tumpukan sampah liar di sungai sudah sangat banyak sehingga harus dibersihkan. Apabila dibiarkan maka sangat mengganggu aliran air sungai hingga mengakibatkan banjir.

    Kepala Desa Serut, Taufik Mundartohadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kerjasama Anggota Koramil 19/ Kuwarasan, BPBD Kabupaten Kebumen, Relawan dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam melaksanakan kegiatan karya bakti ini. “Terkait dengan karya bakti ini kami sangat terbantu sekali, sehingga air sungai bisa mengalir dengan lancar mengingat di musim hujan banyak sampah yang menyumbat, Pohon roboh yang melintang di atas sungai yang bisa menyebabkan penumpukan sampah,” tuturnya.

    Sementara itu Sertu Sutarsono selaku Babinsa di wilayah desa Serut, mengajak seluruh warga untuk  bersama-sama, bersatu dan memiliki kepedulian membersihkan aliran sungai ini, sebagai langkah mempersiapkan diri menghadapi yang saat ini memasuki musim hujan.

    Selain karya bakti untuk mencegah banjir, kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan instansi terkait bersama warga setempat, suasana guyub rukun saling bekerja sama mengatasi masalah lingkungan diera sekarang ini perlu kita pupuk agar semangat  gotong-royong tidak semakin menipis.” Ungkap Sertu Sutarsono (SSY’95/Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *