Berika Efek Jera,Tim Gabungan Kodim 0709/Kebumen Gelar Operasi Yustisi

    Berika Efek Jera,Tim Gabungan Kodim 0709/Kebumen Gelar Operasi Yustisi

    KODIM 0709/KEBUMEN, Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan secara kontinyu terus digelar Kodim 0709/Kebumen bersama satuan Polres, Pemkab Kebumen, BPBD, Satpol PP serta Instansi terkait lainnya yang diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan kesiapan dan pembagian tugas di depan Pendopo Rumdis Bupati Kebumen dengan sasaran jalan protokol depan Gedung DPRD dan Kantor Telkom Kabupaten Kebumen. Selasa (13/10/20).

    Kegiatan Operasi Yustisi bertujuan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dalam penegakan disiplin protocol kesehatan himbauan pemerintah sekaligus memberikan sanksi efek jera bagi pelanggar yang masih menyepelekan himbauan pemerintah.

    Menyikapi hal tersebut Pasiops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo mengatakan, ”Berbagai kegiatan pencegahan terhadap covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen terus akan kami lakukan, termasuk hari ini kami laksanakan operasi yustisi sebagai upaya penegakan protokol kesehatan pencegahan covid-19, ‘’terang Pasiops.

    Secara terpisah Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., menjelaskan “Tujuan kami menggelar operasi pencegahan covid-19 merupakan upaya agar bias menekan perkembangan dan meluasnya Covid 19 di  wilayah Kabupaten Kabumen yang akhir akhir ini mengalami peningkatan. Hingga hari ini jumlah positif covid 19 di Kabupaten Kebumen mencapai angka 979 orang yang diantaranya dinyatakan sembuh 647 orang, dalam masa isolasi 230 orang, terkonfirmasi dirawat 77 orang dan meninggal dunia 25 orang, “terangnya.

    Lanjut Dandim, “Kami berharap seiring dengan meningkatnya kesadaran serta kedisiplinan warga Kabupaten Kebumen, wilayah kita dapat berangsur menjadi Zona orange lalu Zona hijau kembali sehingga semua warga dapat beraktifitas normal seperti sedia kala (sebelum ada corona),” tandasnya.

    Dalam operasi tersebut masih banyak ditemukan pengendara yang belum sadar memakai masker dan tidak menggunakan masker dengan benar sesuai ketentuan. Setiap pelanggar pun diberikan sanksi sebagai efek jera agar kedepan mereka tidak mengulangi kesalahan serupa. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *