Kodim 0709/Kebumen Terapkan Protokol Kesehatan Setiap Jelang Apel

    Kodim 0709/Kebumen Terapkan Protokol Kesehatan Setiap Jelang Apel

    KODIM 0709/KEBUMEN – Setiap jelang apel pagi, para anggota Kodim 0709/Kebumen secara rutin melakukan penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hal itu dilakukan sebagai bentuk konsekuensi atas perubahan kebiasaan baru yang sejak awal wabah Covid-19. Praktek cuci tangan ini dilakukan di halaman Kodim 0709/Kebumen Jalan Merak No.1 Panjer, Kabupaten Kebumen, Jumat (09/10/20).

    “Tujuannya guna memberikan edukasi kepada masyarakat luas. Penerapan protokol kesehatan sangat penting yang muaranya untuk kesehatan kita bersama.” ujar Perwira Siaga Kodim Kapten Inf Arif Ganifah.

    Area cuci tangan itu dibangun Dandim 0709/Kebumen sebagai bentuk upaya satuan dalam kontribusinya sebagai edukasi terhadap masyarakat. Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M dalam keterangannya mengatakan, “pengadaan tempat cuci tangan ini kita bikin permanen agar masa pakainya lama dan yang terpenting adalah bagaimana kita akan merawatnya sehingga manfaatnya benar benar bisa kita rasakan bersama, karena hal ini sudah kita tetapkan sebagai prosedur tetap penerapan kebiasaan baru sekaligus upaya pencegahan meluasnya wabah Covid-19 di lingkungan Kodim 0709/Kebumen khususnya dan umumnya bagi seluruh Prajurit dan keluarganya untuk tetap menjaga kesehatan. Kalau semua sehat maka kita akan mampu mengemban tugas ini sesuai perintah negara.” tegas Dandim.

    Dandim juga mengajak kepada seluruh prajuritnya dan warga Kebumen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama 3 M (Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak dan Menggunakan masker),” jelasnya.
    Tampak secara berurutan dengan selalu menjaga jarak dan tertib, seluruh personel Makodim menerapkan praktek protokol kesehatan itu mulai dari prajurit hingga PNS. Dalam setiap kegiatan tersebut, Perwira jaga Kodim bertanggungjawab atas pelaksanaannya. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *