Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Kodim Kebumen Digelar Secara Virtual

    Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Kodim Kebumen Digelar Secara Virtual

    KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen, Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2020 digelar secara virtual, Senin (05/10/20).

    Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena ada wabah Covid-19. Ditingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara Jakarta dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual. Presiden RI H. Joko Widodo sebagai panglima tertinggi bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

    Meskipun dilaksanakan secara sederhana tetapi upacara tetap dapat berjalan dengan Khidmat, akan tetapi pada peringatan ulang tahun TNI kali ini peserta upacara tidak dapat menyaksikan parade Alutsista Militer dan atraksi kemampuan para Prajurit TNI yang menjadi kebanggaan seluruh rakya Indonesia.

    Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Bahwa pelaksanaan HUT TNI ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI saja, tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia. Perjalanan panjang TNI menunjukan bahwa TNI adalah penjaga utama Kedaulatan NKRI dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945,” ungkap jokowi.

    Lebih lanjut Bapak presiden juga berharap komitmen TNI untuk  bersikap profesional dan agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

    Mengakhiri sambutannya Bapak Presiden mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas yang setia mengawal Pancasila NKRI undang-undang Dasar 45 dan bhineka tunggal ika yang bertugas di daerah pedalaman, di perbatasan, diwilayah pulau terpencil dan pulau terdepan dan juga yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian.

    Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu di garda terdepan dalam misi kemanusiaan terima kasih kepada TNI dalam penanganan korban bencana alam.

    “Tingkatkan kemampuan profesionalisme dalam tugas-tugas selanjutnya serta pegang teguh amanat Sapta marga dan Sumpah prajurit, jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat dan jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun Indonesia menjadi negara maju “Dirgahayu Tentara Nasional” Sinergitas untuk Negeri, teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam upacara Virtual Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, SE.M.M., Kapolres Kebumen AKBP DR Rudi Cahya Kurniawan M.S.I, MH., Dansecata Rindam IV/Diponegoro Letkol lnf Andi Selistiyo, S.T, Ketua DPRD Kebumen H. Sarimun, Sy.,

    Setda Kebumen Bapak Ujang Sugiyono, SH., Asisten 1 Sekda Kebumen Drs Amirudin, Kajati Kabupaten Kebumen Selamet Riyanto, MH.MKN., Kalanal Ambal Kapten lnf Sutarjo, Kanminvetcad Gombong Lettu lnf Prayitno, Kapos Lanal Peltu Yoyok K., Perwakilan Perwira Staf Kodim 0709/Kebumen serta Para OPD, Kepala BUMD dan BUMN Kabupaten Kebumen. (Pendim)

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *