Anggota Kodim 0709/Kebumen Jalani Rapid Test Covid-19

    Anggota Kodim 0709/Kebumen Jalani Rapid Test Covid-19

    KODIM 0709/KEBUMEN, Prajurit TNI Kodim 0709/Kebumen berkomitmen untuk terus berupaya memutus penyebaran rantai pandemi Corona. Hal itu dibuktikan Kodim 0709/Kebumen bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar pemeriksaan Rapid test.

    Rapid test dilakukan terhadap para anggota Kodim 0709/Kebumen juga ASN lingkup Kodim,  kegiatan itu dipusatkan di Poskes Klinik Kartika Pratama Jalan Merak No. 3 Panjer Kebumen, Selasa (10/11/20).

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 bagi prajurit dan ASN Kodim 0709/Kebumen.

    Menurutnya, rapid test tersebut juga sebagai upaya menjamin anggotanya agar steril dalam berinteraksi di wilayah Kodim 0709/Kebumen. Kegiatan rapid test ini kami lakukan guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 0709/Kebumen Rapid test ini wajib dilakukan oleh seluruh anggota maupun ASN Kodim,” ungkapnya.

    Dandim menambahkan bahwa pelaksanaan rapid test tersebut juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 mari kita berdoa bersama semoga seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen dan keluarganya serta masyarakat Kabupaten Kebumen terhindar dari covid-19,” imbuhnya.

    Dalam keterangannya Kaposkes Klinik Kartika Pratama Kodim 0709 /Kebumen Peltu Alpen mengatakan, Kegiatan hari ini kita mengadakan pengecekan kepada sejumlah 63 anggota dengan hasil 62 personil dinyatakan Non reaktif dan hanya ada 1 personil dengan inisial (S) hasil rapid test-nya menunjukan reaktif, maka pihaknya melakukan swab test di Puskesmas setempat.

    “Kegiatan ini akan kami lakukan kepada seluruh personil Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen secara bergantian dan semua kita data sehingga seluruh personil diyakinkan dapat melalui Rapid tes tersebut,” pungkasnya. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *