Babinsa Koramil 04/Karanganyar Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

    Babinsa Koramil 04/Karanganyar Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

    KODIM 0709/KEBUMEN.   Anggota Koramil 04/Karanganyar bersama dengan Petugas Kecamatan Karanganyar dan Polsek Karanganyar, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karanganyar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di sejumlah titik di Wilayah Kecamatan Karanganyar dan berhasil menjaring 35 warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan warga yang menggunakan masker namun tidak sesuai dengan penggunaannya (hanya dikalungkan dileher) Senin (16/11/20).

    Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan diikuti antara lain Camat Karanganyar Prawoto S.Sos berserta 5 pegawai Kecamatan, Danramil 04 Karanganyar Kapten Inf Agus Sunarko beserta 4 anggota, Kapolsek Karanganyar Akp Kusnadi SH beserta 7 anggota dan 2 orang anggota Dinas Perkim LH Karanganyar.

    Adapun Lokasi Kegiatan Operasi meliputi Depan SMP N 1 Karanganyar, Depan Pendopo Kecamatan Karanganyar dan Sekitaran alun alun Karanganyar.

    Sasaran Kegiatan Operasi ditujukan pada warga masyarakat Karanganyar yang melanggar Protokol Kesehatan yang berupa tidak menggunakan Masker sesuai Perbup Kebumen no.68 tahun 2020.

    Dari hasil Kegiatan tersebut berhasil menjaring 35 orang warga pelanggar dan diberikan Sanksi Sosial Berupa Menyanyikan Lagu Kebangsaan 7 orang, Mengucapkan Pancasila sejumlah 5 orang dan Push Up 10 kali bagi remaja laki-laki sejumlah 23 orang.

    Dalam kesempatan tersebut Danramil 04 Karanganyar menegaskan bahwa kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid 19 ini akan terus dilanjutkan secara rutin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Wilayah Kecamtan Karanganyar.Tegas Kapten Agus Sunarko.

    Kami Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Karanganyar tidak akan memberikan toleransi bagi para pelanggar akan tetap ditindak tegas sesuai Perbup Kebumen no 68 th 2020 agar warga masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan  sadar akan bahayanya penyebaran Virus Covid 19 sehingga warga masyarakat harus mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid 19. Imbuh Kapten Inf Sunarko. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *