Dandim 0709/Kebumen Hadiri Peresmian Gedung Isolasi Covid Terpadu Al Mu’min RS PKU Muhammadiyah

    Dandim 0709/Kebumen Hadiri Peresmian Gedung Isolasi Covid Terpadu Al Mu’min
    RS PKU Muhammadiyah

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E., M.M., menghadiri peresmian Gedung Isolasi Covid Terpadu Al Mu’min  bertempat di RSU PKU Muhammadiyah Gombong Jl. Yos Sudarso No. 461 Desa Wonokriyo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Selasa (03/11/20).

    Peresmian Gedung Isolasi Covid Terpadu Al Mu’min PKU Muhammadiyah Gombong ditandai dengan pemotongan pita oleh Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Dr. Muhadjir Effendy S.Pd.M.A.P dan Gubernur Jawa tengah H. Ganjar Pranowo, SH. M.IP didampingi oleh seluruh jajaran Forkopinda Kabupaten Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut sekaligus juga telah diresmikan instalasi radioterapi dan komoterapi terpadu serta instalasi hemodialisa terpadu 70 unit RS. PKU Muhammadiyah Gombong dan  peletakan batu pertama Klinik Utama PKU Muhammadiyah Tambak.

    Dalam Sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H. M.I.P menyampaikan, pemerintah Jawa tengah sudah melakukan evaluasi penanggulangan Covid-19 dengan hasil yang sesuai harapan kita semua.

    “Edukasi dan usaha Pemerintah Jawa tengah sudah membentuk tim percepatan penanganan Covid-19 dengan harapan agar pandemi ini cepat selesai. Kami juga menghimbau kepada jajaran dan masyarakat Kabupaten Kebumen harus selalu waspada terhadap iklim dan cuaca yang selalu berubah rubah dan ekstrim,” terangnya.

    Diakhir sambutannya Gubernur juga berharap, mudah- mudahan RSU PKU Muhammadiyah Gombong dapat membantu semua masyarakat Jawa tengah di bagian selatan khususnya Kabupaten Kebumen dalam bidang kesehatan,” pungkas Gubernur.

    Sementara itu Menteri Kesehatan RI  Letjen TNI (Purn), Dr. dr. Terawan Agus Putranto,Sp. Rad mengatakan, “saya merasa bangga dapat hadir dalam acara peresmian ruang Radiologi, Hemodialisa dan isolasi untuk pasien Covid-19 di RSU PKU Muhammadiyah Gombong. Saya mengapresiasi pemerintah Kabupaten Kebumen dan RSU PKU Muhammadiyah Gombong yang telah dapat memberikan kontribusi kepada Negara dan Bangsa di bidang kesehatan masyarakat.

    “Semoga Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong semakin maju dengan fasilitas yang lengkap sehingga dapat membantu mengobati semua pasien dari segala macam penyakit yang ada,”pungkas menteri.

    Selain Bapak menteri hadir mendampingi Forkopinda Kabupaten Kebumen, Kadinkes kab Kebumen Dr Budi Satriyo M.kes., Kabid Kesmas Kebumen H. Eko Tri Tunggal M.Kes M.Ap., Direktur RSU PKU Muhammadiyah Gombong dr. Ibnu Naser Arrohimi, Ketua PD Muhammadiyah Kebumen, Para OPD se Kabupaten Kebumen dan Muspika Kecamatan  Gombong. (Pendim)

     

     

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *