Dandim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Pemakaman Militer

    Dandim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Pemakaman Militer

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang  S.E. M.M., memimpin pemakaman Praka Anumerta Firdaus Kurniawan Nugroho jabatan Taruh/Yanrad Kompi Senapan C, Yonif 400-Raider/BR yang gugur dalam kontak tembak dengan TPNPB – OPM di sekitaran Kampung Titigi, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua saat melaksanakan tugas menjaga operasi perbatasan.

    Almarhum disemayamkan di rumah duka di Gg. Sindoro IV Rt 05 Rw 05 Kelurahan Gombong, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen melalui upacara persemayaman dan setelah pihak keluarga menyerahkan kepada Negara, almarhum dimakamkan secara militer di TPU Kawo RT 05 RW 05 Gombong Kabupaten Kebumen, Minggu (08/11/20).

    Dalam sambutannya, Dandim Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., mengatakan, upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya. Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkannya, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendaknya-NYA.

    Selaku inspektur upacara dan selaku pribadi saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, seraya memanjatkan do’a, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan,” ucap Dandim.

    Lebih lanjut Dandim menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan, baik moril maupun materiil dalam pengurusan pemakaman jenazah, serta mengajak para hadirin sekalian berkenan untuk bersama-sama mengantarkan jenazah Almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir,” pungkas Dandim.

    Hadir dalam upacara militer Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bungkus Hadi Suseno, SIP., Kepala DKT Solo Letkol Ckm dr. Udjang Setiyawan, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, S.E. M.M., Kasdim O731/ Kulonprogo Mayor Inf Didiet Trilaksono, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, Ka Korum Yonif 400/BR Kapten Inf Purwanto, Perwira Staf dan Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen serta anggota masyarakat sekitar dan para takziah. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *