Danramil 18/Puring Ajak Warga Perbaikan Kerusakan Tanggul Sungai Tilomoyo

    Danramil 18/Puring Ajak Warga Perbaikan Kerusakan Tanggul Sungai Tilomoyo

    KODIM 0709 / KEBUMEN. Danramil 18/Puring Kapten Inf Budi Riyanto pimpin anggota bersama masyarakat saling bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol akibat tekanan air sungai Telomoyo beberapa waktu lalu, hal ini mengakibatkan kerusakan tanggul hingga air menggenangi sawah dan pemukiman warga di Desa Madureja, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Sabtu (31/10/20).

    Danramil 18/Puring Kapten Inf Budi Riyanto langsung mengambil langkah-langkah setelah mengamankan warga ketempat yang tinggi, dirinya langsung mengkoordinir warga untuk memperbaiki kerusakan tanggul.

    Karbak perbaikan tanggul jebol di Sungai Tilomoyo itu mendapat dukungan anggota Koramil 8 orang, Tagana 10 orang, Banser 10 orang, Destana 15 orang, MDMC 2 orang, KWSB 4 orang, Sar Elang Perkasa 15 orang dan masyarakat sebanyak 50 orang.

    “Dalam pelaksanaannya kita lakukan pengisian tanah kedalam karung sebanyak 3.000 karung kemudian kita pasang patok dan tiang pancang di sepanjang tangguln yang jebol lalu kita merangkai bronjong kawat untuk penahan tanah karung tadi. Semua kita kerjakan secara manual namun alat berat saat itu pun juga kita kerahakan, jadi semua jalan antara manual dan alat.” kata Danramil.

    Menurut keterangan Danramil,  “volume kerusakan tanggul sungai telomoyo yang jebol ini sepangjang 60 meter dengan kelebaran yang rusak mencapai 5 meter dan tinggi tanggul hingga 7 meter. Meski kini baru berhasil 60 persen namun sudah lumayan bisa menahan laju air.” imbuh Danramil. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *