Danramil 22/Ayah Perintahkan Babinsa Pantau wilayah Binaan Rawan Bencal

    Danramil 22/Ayah Perintahkan Babinsa Pantau wilayah Binaan Rawan Bencal

    KODIM 0709/KEBUMEN -Menurut pantauan dan informasi BMKG bahwa Indonesia akan mengalami musim La Nina yang mana cuaca setiap saat akan berubah. Fenomena cuaca ekstrem itu diperkirakan akan berlangsung hingga puncaknya pada Februari 2021.

    Dandim Danramil 22 Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo kembali mengingatkan para Babinsa di wilayahnya, dimana saat ini memasuki musim penghujan,  agar para Babinsa terus memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, Kamis ( 19/11/2020 )

    ” Saya sampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat Desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila disaat hujan deras dan terjadi tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat tepat sesuai kejadian di lapangan ” tegas.

    “ Kususnya diwilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan di bulan Desember,” sambungnya.

    Lebih lanjut Danramil menuturkan, seperti dilihat diberbagai media elektronik dan juga Medsos lainnya saat ini,  bencana  yang terjadi Banjir,Tanah longsor,hal ini pelu Babinsa ketahui daerah wilayah Binaannya yang sering menjadi langganan banjir seperti Jatijaajr, Kedungweru,candirenggo juga desa Bulurejo terdampak luapan air sungai.

    ” Untuk itu agar rekan – rekan Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun tepi sungai atau di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras menyebabkan longsor dan banjir ” ucapnya.

    Danramil juga mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan musibah covid juga belum kunjung usai hal ini sebagai upaya pencegahan agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *