Jaga Ketahanan Fisik, Kodim 0709/Kebumen Gelar Tes Samapta Periodik

    Jaga Ketahanan Fisik, Kodim 0709/Kebumen Gelar Tes Samapta Periodik

    KODIM 0709/KEBUMEN, Prajurit Kodim 0709/Kebumen melaksanakan Tes Samapta Periodik II Tahun 2020 bertempat di Lapangan Stadion Candra Dimuka Kabupaten Kebumen, Selasa (10/11/20). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.

    Sebanyak 100 Personil Kodim 0709/Kebumen melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal meliputi tensi, peregangan dan dilanjutkan pelaksanaan samapta kesegaran A yakni lari 12 menit dilanjutkan Tes Kesegaran B.

    Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., menyampaikan tes Samapta periodik ini merupakan program rutin dari Komando atas yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan satuan dalam bidang kesamaptaan jasmani.

    Dari sini bisa dilihat kemampuan perorangan dalam pembinaan fisik masing-masing baik secara perorangan maupun kelompok yang sudah diprogram oleh satuan,” terang Dandim.

    Dijelaskannya, program pembinaan fisik yang sudah dijadwal oleh satuan harus dilaksanakan secara kontinyu oleh seluruh personel baik militer maupun PNS sehingga seluruh personel dalam keadaan sehat, bugar dan prima yang dapat memberikan dampak positif bagi satuan dalam menjawab dan menghadapi tantangan tugas kedepan.

    Disamping itu, Dandim juga berpesan kepada seluruh personel Kodim 0709/Kebumen untuk terus menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap berolahraga sebagai penguat imunitas tubuh sehingga kita semua dapat terhindar dari virus corona. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *