Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Komsos Edukasi PHBS Warga Desa Lumbu

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Komsos Edukasi PHBS Warga Desa Lumbu

KODIM 0709/KEBUMEN  Dalam rangka memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Koptu Narto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di kantor Desa Lumbu Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen, Kamis (17/12/2020)

Seperti yang diketahui bersama Komsos salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh komando kewilayahan Kodim dan Koramil.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Narto melaksanakan komsos dengan aparat Desa dan warga binaannya di balai Desa Lumbu.

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ucap Koptu Narto.

Kegiatan komunikasi sosial ini dilakukan dalam rangka untuk memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan guna memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk mendukung tugas pokok satuan.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tukasnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *