Babinsa Koramil 09 Kutowinangun, Bantu gotong royong di makam suci Bulupitu

    KODIM 0709/KEBUMEN  Bertempat di Makam Suci Bulupitu Desa Tunjungseto Kec Kutowinangun Kabupaten Kebumen, pada Sabtu 23/01/2021 dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran pemotongan pohon kenari yang tumbang pada Minggu lalu. Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Tunjungseto Serda Sobani, Kepala Desa Kasiman, Juru Kunci Makam Bulupitu Mbah Sutardi dan Bapak Ali Wignyo, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar 30 orang.

    Menurut Kepala Desa Tunjungseto Kasiman, Sebelum diadakan kerja bakti untuk memindahkan pohon kenari yang tumbang pada minggu lalu Juru Kunci Makam sudah melaksanakan ritual doa agar dalam pemindahan pohon kenari tidak terjadi kendala. Pemotongan serta pemindahan pohon tersebut dilakukan warga masyarakat dengan gotong royong serta dibantu oleh Pak Babinsa yang selalu aktif turun di wilayah desa, ujar Kades Kasiman.

    Babinsa Desa Tunjungseto Serda Sobani menjelaskan,  Dengan kehadiran Babinsa diharapkan dapat menambah motivasi warga dalam melaksanakan gotong royong, selain itu dapat menambah kedekatan, kebersamaan dan sinergitas dengan masyarakat Desa Tunjungseto.

    Demikian halnya Danramil 09 Kutowinangun Kapten Cba Hari Supriyanto, saat dikonfirmasi menyatakan apresiasinya atas aktifitas Babinsa Koramil jajaran yang selalu aktif  turun diwilayah binaannya, sekaligus membaur dalam membantu kegiatan kemasayarakatan dengan kerja bakti gotong royong. Sehingga keberadaan aparat kewilayahan dalam mendukung tugas-tugas kewilayahannya, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Pungkas Danramil 09 Kutowinangun. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *