Babinsa Koramil 10/Prembun Bersama Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan

    Babinsa Koramil 10/Prembun Bersama Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10 Prembun bersama Polsek dan Satgas  Covid-19 dari Puskesmas Prembun memberikan pendampingan Sosialisasi Dan Penyaluran Bantuan Sembako kepada warga masyarakat  yang telah selesai menjalani Karantina secara terpusat di Masjid Baiturrahim Desa Sidogede Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, Sabtu (02/01/2021).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Prembun Ahmad Ngaisom S.sos, Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi dan Serka Jumadi, Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono SH, Kepala Puskesmas  dr Wahyudi P. Kepala Desa Sidogede dan perangkat, Anggota BPBD dan sejumlah 20 orang masyarakat yang selesai menjalani Karantina.

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat pasca terkonfirmasi Covid 19 dan telah menjalani Karantina   sampai dengan selesai dalam keadaan sehat tanpa ada keluhan atau sakit, sehingga mereka dapat beraktivitas seperti biasa dan berinteraksi dengan orang lain.

    Camat Prembun Ahmad Ngaisom S.Sos mengucapkan selamat kepada masyarakat dan bersyukur karena telah selesai menjalani Karantina selama 14 Hari dalam keadaan sehat, tetap jaga kesehatan karena walaupun sudah pernah terinfeksi virus dan dinyatakan sembuh suatu saat apabila tidak menjaga kesehatan dapat tertular kembali.

    Kepala Puskesmas Prembun dr Wahyudi P. menyampaikan edukasi kepada warga agar mematuhi prosedur penanganan Covid-19 apa bila salah satu anggota keluarga ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 supaya melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan diharapkan masyarakat paham Prosedur ini, bila ada yang demam,batuk, pilek segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

    Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, Ujarnya.

    “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya guna  pencegahan penyebaran virus Covid-19  diwilayah Desa Sidogede yang merupakan binaan Koramil 10 Prembun” Tuturnya lagi.(Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *