Babinsa Koramil 10/Prembun Optimalkan Pembinaan Wilayah

    Babinsa Koramil 10/Prembun Optimalkan Pembinaan Wilayah

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10 Prembun Serma Sunarko melaksanakan Patroli dan Komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah Kecamatan Prembun dengan sasaran Obyek vital, Pos Kamling dan pemukiman warga Wilayah Desa Tersobo Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, Minggu (03/01/2021).

    Pelaksanaan patroli kali ini singgah di Pos Kamling yang berada di pemukiman penduduk dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud apabila tumbuh kesadaran masyarakat dengan sendirinya dan peduli terhadap keamanan di lingkungannya masing-masing. Sedangkan Komsos (Komunikasi Sosial) adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi baik kepada warga maupun tokoh-tokoh masyarakat dan juga untuk memonitor tentang kegiatan maupun suatu permasalahan yang mungkin timbul atau perkembangan situasi lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut Serma Sunarko menyampaikan pesan kepada warga yang melaksanakan ronda agar selalu memperhatikan lingkungan sekitarnya dan segera melaporkan apabila ada sesuatu yang mencurigakan, atau kejadian yang perlu penanganan oleh petugas patroli atau aparat untuk membantu penyelesaian suatu permasalahan.

    “Keamanan suatu wilayah merupakan tanggung jawab bersama, sehingga mengaktifkan kegiatan Siskamling itu sangat penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ,” ungkap Serma Sunarko. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *