Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Melaksanakan Patroli Obyek Wisata Dan Oprasi Yustisi

Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Melaksanakan Patroli Obyek Wisata Dan Oprasi Yustisi

KODIM 0709/KEBUMEN Babinsa Koramil 13/Buluspesantren dipimpin Serma Sunarto bersama Anggota Polsek Buluspesantren Aipda Unung, SH melaksanakan Patroli Obyek Wisata sekaligus Oprasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan Kamis (14/01/2021)

Patroli gabungan disejumlah obyek Wisata diwilayah Kecamatan Buluspesantren ini menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Nomor SE  443/016 tanggal 8 Januari 2021 tentang PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat)

Dalam pelaksanaan, dilakukan upaya yang tidak hanya sekedar imbauan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 3M sudah dianggap sebagai rutinitas sehingga kebiasaan ini perlu ditambah dengan upaya lain agar masyarakat semakin sadar adanya Covid-19 merupakan ancaman yang tidak nampak tetapi nyata.

Serma Sunarto mengatakan  bahwa kegiatan mencegah penyebaran virus covid-19 perlu mengandeng tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda karena Tomas, Toga dan Toda adalah aset yang bisa mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk menekan angka penambahan Covid-19.

Serma Sunarto menambahkan Kasus Covid-19 diwilayah Kecamatan Buluspesantren masing tergolong tinggi dan penambahan kasusnya setiap hari terus bertambah, Diperlukan Sinergitas dan kerja keras semua pihak untuk menekan angka penambahan kasus ini agar wabah pandemi Covid-19 segera berakhir. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *