Babinsa Koramil 15/Klirong, Bantu Evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa

Babinsa Koramil 15/Klirong, Bantu Evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serka Joko Pratikno Evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa(ODGJ) bersama Tim Puskesmas Klirong yang bertempat di Desa Kedungsari,Kecamatan Klirong,Kabupaten Kebumen, Jumat (15/01/21).

Saat melakukan evakuasi Serka Joko Pratikno menyampaikan “Hal tersebut semata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa maklum saja pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas saat evakuasi. Untuk itu kami memberikan pelayanan sekaligus pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ,” tuturnya.

Pendampingan yang di lakukan Babinsa Koramil 15/Klirong merupakan bentuk pelayanan TNI yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat”, imbuhnya

Hal ini merupakan wujud sinergi antara pihak Koramil dengan petugas kesehatan dalam rangka untuk wujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Sementara itu Sri Marnani petugas Puskesmas Klirong II mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 15/Klirong yang sudah membantu mengevakuasi pasien ODGJ untuk dibawa ke RSJ Pejagohan. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *