Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Warga Tertimpa Pohon

    Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Warga Tertimpa Pohon

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Mulyanto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembenahan rumah akibat tertimpa pohon tumbang di wilayah RT. 01/RW.06 Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Minggu (10/01/21).

    Korban Basirun (70) buruh tani itu hanya bisa terdiam melihat kondisi kamar dan dapurnya yang porak poranda tertimpa pohon tumbang. Pohon yang hanya berjarak sekitar 15 meter tersebut tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang mengguyur kawasan itu, Pohon Akasia dengan diameter 80 centi meter dan tinggi 15 meter tersebut menimpa kamar tidur dan dapur Basirun. Hal itu dibenarkan Kadus setempat Bapak Sarmo dan saksi Ibu Kamisi (53). Kamisi mengatakan,” Pohon itu tumbang pada hari Sabtu kemarin sekitar pukul 23.00 WIB, saat itu hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon akasia setinggi 15 meter pun tumbang dan mengenai kamar tidur serta dapur rumah Bapak Basirun yang kalau diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 1.000.000,- “kata Kamisi.

    Mendengar laporan tersebut, Babinsa Sertu Mulyanto mengajak sejumlah warga untuk membantu membenahi beberapa kerusakan yang dialami Basirun.

    “Mari kita bantu perbaiki rumah Bapak Basirun, agar air hujan tidak menggenangi rumah, selain itu, dengan kita bantu maka akan bisa meringankan beban Bapak Basirun sekeluarga.” kata Sertu Mulyono.

    Sugeng (55) warga Desa Jladri yang ikut melaksanakan karya bakti mengatakan, “berkat kehadiran Babinsa, warga Jladri sangat antusias dan termotivasi untuk menghidupan kembali budaya gotong royong. Peran Babinsa perlu kita teladani karena masih dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat, apalagi saat kondisi yang serba sulit seperti sekarang, terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Kami mewakili keluarga Bapak Basirun dan warga RT 01/06 Desa Jladri mengucapkan terima kasih semoga pak Babinsa tetap diberikan kesehatan sehingga bisa terus bersama kami dalam membantu segala kesulitan warga “ucap Sugeng. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *