Babinsa Koramil 22 Ayah Kawal proses Pemakaman Pasien Covid-19

    Babinsa Koramil 22 Ayah Kawal proses Pemakaman Pasien Covid-19

    KODIM 0709/ KEBUMEN – Anggota Babinsa Koramil 22 Ayah bersama Polsek Ayah melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19 di TPU Desa Mangunweni Kec. Ayah Kab.Kebumen, Selasa (12/01/2021).

    Diketahui bahwa, jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia berinisial RS (75 th) Pasien meninggal dunia  di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong, Sebelumnya, sudah menjalani isolasi dan mendapatkan perawatan.

    Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Babinsa Koramil 22 Ayah Serma Suwartono beserta dua orang anggota bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan, untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

    Danramil 22/Ayah melalui Batituud Pelda Imam Aji R menyampaikan, kehadiran anggota Koramil bersama Polsek, melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan.

    “Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” katanya.

    Pelda Imam Aji R juga menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

    Ia juga kembali menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan doa/tahlil atas meninggalnya almarhum dengan menghadirkan banyak orang.

    Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya. (Pendim).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *